Entri Populer

Jumat, 10 Desember 2010

Evaluasi Kondisi SSB

Sampai dengan 5 bulan aktifnya SSB ini, beberapa hal yang harus menjadi evaluasi kita bersama baik jajaran pengurus maupun pelatih dan anggota/pemain;
1. Komitmen Pengurus
Seiring dengan berjalannya waktu, pengurus yang menghadiri ataupun sekedar melihat mulai agak menurun, walaupun dari dukungan finansial yang diberikan penulis sangat berterima kasih karena hingga saat ini pengurus masih tetap mendukung. Namun keberadaan pengurus sangat diharapkan untuk memberikan dukungan moril bagi anggota/pemain.
2. Sistem Latihan
evaluasi ini muncul mengingat dalam beberapa kali latih tanding skill pemain kita masih perlu banyak dibenahi, selain itu dari segi fisik pemain yang cenderung kedodoran ketika bermain di babak kedua. Porsi latihan yang diberikan pelatih sejauh ini cukup baik, namun untuk beberapa segi masih kurang, sehingga kedepannya perlu dibenahi kembali.
3. Kondisi keuangan
Bagian ini harus menjadi perhatian bersama seluruh jajaran pengurus dan pelatih, untuk menjalankan roda organisasi ini tidak terlepas dari biaya, dan mengingat sumber dana hanya dari donatur jadi diharapkan dengan dana yang ada organisasi ini dapat berlanjut terus, pengertian dari sisi pelatih juga dibutuhkan.
4. Administrasi pemain
Masalah ini lebih muncul karena kurangnya koordinasi antar pengurus (termasuk didalamnya keaktifan pengurus sesuai bidangnya masing-masing).
Sejauh ini 4 hal ini merupakan persoalan yang sedang SSB kita hadapi, semoga semua persoalan ini tidak menjadi "boomerang" yang dapat menghambat berjalannya roda organisasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar